Monday, October 20, 2008

PERDANA - "KUKIS-KU"

Masih bulan syawal ni, masih boleh ya ngucapin Mohon maaf lahir batin.

Duh, blog-ku makin tak terurus.

Semenjak pindah bagian *lagi* jadi gak bisa sering-sering nenggokin blog.

Apalagi pas baru abis pindah...udah ada produk baru yang harus diurus segera, karena target awalnya itu sebelum lebaran udah harus launching. Ditambah, teman yang ngerjain project ini, resign setelah lebaran. Alhamdulillah, project baru kantor dah selesai di launching tanggal 15 Oktober kemaren. Ini debut pertama ku di bagian baru.

Pas ulang tahun kemaren, aku coba bawa TCCC-nya teh Uceu buat ke kantor, dan alhamdulillah, yang makan bilang ok. Coklatnya kerasa banget. Ini sih nekat aja, dengan decor full coklat yang sangat sederhana, gak nyangka menghasilkan pesenan dari seorang teman untuk ultah anaknya di akhir bulan agustus kemaren, sehari sebelum puasa. Happy B’day Naura....

Puasa kemaren, aku beranikan diri secara terbuka menawarkan kue kering ke temen-temen. Dan alhamdulillah, responnya bagus. Kalo tahun lalu pesenan hanya dari 1 orang yg mesen 100 toples kastengels...., tahun ini, pesenan itu nambah sampai 2 kali lipat. Alhamdulillah juga, mulai tahun ini, aku coba pake label nama untuk kue ku ”KUKIS-KU”, tapi dasar akunya yang amatir.... mo pesen stiker, gak jadi-jadi. Alhasil, gak ada yang bisa siap sebelum kue keringnya dianter. ALLAH memang sayang sama aku, alhamdulillah, rejeki lebaran tahun ini masih mengalir. Puasa kemaren, ibu yang tahun lalu mesen kastengels sampai 100 toples itu, tahun ini selain pesan untuk lebaran, juga mesen untuk acara pribadinya sebanyak 100 toples lagi, untuk setelah lebaran. Kali ini pesenannya 1 toples dengan 2 macem kukis, yang satu kastengels...satu lagi bebas, asal coklat.


Pesenan 100 toples kue kering ini, harus dianter tanggal 18 Oktober kemaren. Sempet bingung gimana anternya..., secara suami lagi keluar kota, gak ada yang bisa nganterin. Mobil ada, tapi gak bisa nyetir . SMS si ibu tersebut...., dijawab...”gak usah dianter. Saya kemungkinan ada rencana ke arah sana. Nanti saya ambil aja”. Alhamdulillah.

Lagi repot ngejar pesenan itu, adek telp, ngabarin anaknya mau ultah besok. Jangan lupa dateng....OK. Dan, ditambahin sama adek..”kuenya dari elo ya kak...”. Weks...adonan kuker masih menunggu..., dan ini minta dibuatin birthday cake....Nekat, bilang ok. Cari-cari resep yang pake putih telor aja...., dapet lah resep brownies kukus putih telornya ny-liem. Dan hasilnya gak mengecewakan. Yang makan bilang enak...lembut. Dan menghasilkan pesenan lagi dari tante ku....YIPIE....

Eh, satu lagi, sebelum libur lebaran kemaren, janji sama temen mau bikinin kue bentuk stawberry..., secara temen ini seneng banget sama stawberry. Tapi jujur, jadinya kurang sreg ni. Kemaren ini nyoba pake fondant....ternyata ada yang retak, akhirnya ditempel-tempel gak karuan. Untuk kuenya sendiri aku ngerasa kurang...kurang lembut lah. Trus lupa juga beli stawberry, buat cincangan fillingnya. Alhasil hanya selai stowberry aja. An, sorry ya...next time gw bikinin yang lebih ok.

Semoga aja...KUKIS-KU bisa nambahin penghasilan buat-ku. AMIN

No comments: