Monday, September 11, 2006

IGA BAKAR


Entah kenapa, minggu lalu tuh koknya pingin banget makan IGA BAKAR. Cari-cari resep di komputer, kok ya gak ada ya, padahal dulu dah pernah nyimpen yang diposting di NCC. Akhirnya teriak deh di Milist NCC, dan gak lama dapet deh lemparan resep IGA BAKAR ini. Pingin makan IGA BAKAR bikin sendiri ini emang dah diniatin banget deh, dari hari minggu, waktu belanja bareng mama di pasar tradisional yang kebayang mau dibeli pertama itu ya, IGA. Ehm...ternyata emang, masak itu enak ya, apalagi bisa bikin suami merem melek makannya. Walaupun kata si ayah, dia gak terlalu lapar, tapi pas pulang kantor nyium wangi IGA BAKAR, langsung tuh makan dengan lahap. Gak ketinggalan si-mungil BIDADARI-ku, IZZA, dia seneng juga makan IGA itu. Kalo mo resepnya, ini dia. Thanks to
Mbak Echa yang udah repost resep ini.

Ribs/Iga Panggang
ala Ita Kustina

Bahan :
500 gr ribs/iga
3 siung bawang putih, haluskan/cacah halus
2 sdm teriyaki marinade
2 sdm kecap asin
1 sdm kecap manis
1 sdm saus tomat
1 sdm saus sambal (optional)
1/4 sdt minyak wijen
1 sdm saus tiram
1/4 sdt lada hitam bubuk
oregano/mixed herbs secukupnya (optional)
1 sdt mentega

Pelengkap :
French Fries/Mashed potato
Sayur kukus

Cara membuat :
1. Campur semua bumbu kecuali mentega dalam sebuah wadah. Masukkan
iga, campur dengan bumbu. Tutup wadah. Biarkan semalam dalam kulkas.
2. Siapkan baki panggang yang sudah dialasi aluminium foil dan oleskan
sedikit mentega. Letakkan iga yang sudah diresapi bumbu dalam baki.
Panggang dengan api sedang selama kurang lebih setengah jam/sampai matang.
3. Sajikan dengan pelengkap.

1 comment:

PennyLane said...

Aku jadi ikutan mrem melek neeeh.. hihihi...